Zaman sekarang istri bukan lagi seorang ibu yang hanyak mengurus anak saja, atau hanya dirumah saja dan mengantungkan kehidupannya pada suami. Para ibu rumah tangga sudah mempunyai hak yang sama dengan para laki-laki. Tidak semua perempuan beruntung mendapatkan suami yang mapan dari segi ekonomi, terkadang penghasilan suami tidak mencukupi untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, belum lagi jika anak sudah sekolah.

Nah, itu menjadi tuntutan suami dan istri untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan juga kebutuhan yang lainnya. Oleh karena itu, diartikel ini kami akan memberikan ide usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil dan mudah untuk dijalankan.

Banyak sekali orang tidak bisa memulai usaha dikarenakan modal, belum lagi tidak mempunyai keahlian, pengalaman dan tekat kuat untuk berhasil. Sebelum membahas lebih lanjut kami akan memberikan sedikit masukkan jika ingin terjun kedunia usaha.

Pertama yakinkan diri anda bahwa anda pasti bisa berhasil, kedua harus mempunyai tekat dan jangan pantang menyerah, terakhir tentukan jenis usaha, strateginya baik itu pemasaran ataupun yang lainnya.

Peluang Usaha Modal Kecil Untuk Ibu Rumah Tangga

Mungkin ini ide usaha untuk ibu rumah tangga, yaitu usaha itu bermodal kecil, mudah untuk dijalankan dan menjanjikan. Kira-kira usaha apa yaa? Sebenarnya semua usaha itu menjanjikan dan menguntungkan, semua itu tergantung kita yang menjalannya. Baiklah berikut ini bebrapa ide usaha untuk ibu rumah tangga dan tentunya dengan modal kecil.
  1. Usaha Makanan

    Usaha dibidang makanan memang sangat menggiurkan, jadi tidak heran banyak sekali orang melirik jenis usaha di bidang makanan atau kuliner ini. Tetapi, anda harus jenis usaha makanan mana yang anda pilih jika ingin terjun ke dunia usaha.

    Bisnis Waralaba Makanan : Jika anda tidak mempunyai modal yang besar dan tidak mempunyai kehalian dalam dunia kuliner, atau belum mempunyai pengalaman tentang bisnis, sebaiknya anda harus mencari bisnis waralaba, bisnis waralaba tentunya sangat menguntungkan, pertama anda akan dibantu dan diberi pandangan tentang bisnis waralaba tersebut.

    Selanjutnya anda akan menjalankan bisnis yang sudah dikenal orang banyak. Sekarang ini sangat banyak sekali peluang bisnis waralaba makanan yang ditawarkan dengan modal relative murah atau kecil.

    Makanan Ringan : Jika anda mempunyai keahlian dalam masak-memasak, atau membuat makanan ringan, tidak ada salahnya anda memanfaatkan keahlian tersebut untuk dijadikan bisnis. Jika anda tidak mampu sendirian, sebaiknya anda mengajak para ibu rumah tangga lainnya untuk membuat kelompok dan rencanakan bisnis makanan ringan ini dengan matang.

    Hal yang harus ditentukan adalah membuat organisasi, buat bidang pemasaran, produksi dan mencari modal yang dibutuhkan, yang terpenting tentukan target pasar.

    Aneka Kue : Sama halnya dengan bisnis makanan ringan diatas, kue juga anda jadikan sebagai bisnis rumahan anda. Sebab bisnis ini akan melejit jika waktunya sudah tiba, seperti hari raya, atau hari lainnya.

  2. Bisnis Online

    Kalau kita berbicara tentang online, yang terpikir adalah jaringan internet, duduk didepan laptop atau computer. Yaa, memang. Bisnis online tergolong bisnis yang santai, mempunyai pasar yang luas, tetapi mempunyai pesaing yang tinggi. Untuk bisa terjun ke dunia bisnis online kita harus mempunyai keahlian, dan ilmu, tentunya dibidang computer dan mengerti seluk beluk internet.

    Apa yang anda pikirkan? Tidak mempunyai keahlian, tidak mengerti computer secara menyeluruh, tidak paham tentang internet dan yang lain-lainnya!! Semua itu bisa diatasi jika anda ada KEMAUAN untuk mencoba dan belajar. Berikut ini beberapa jenis bisnis online yang bisa anda coba dan pelajar.

    Membuat Blog : Jika anda bisa membuat blog ini sudah modal yang sangat bagus untuk memulai bisnis online.

    Penulis Lepas Online : Bagi para ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis dan membaca tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini,yaitu menjadi penulis lepas online. Sangat bayak situs-situs online yang membutuhkan jasa penulisan. Berikut ini beberapa situs yang membutuhkan jasa penulis online. Silahkan baca artikel berikut ini : Penulis Lepas Online
    Toko Online Di Tokopedia : Tahukah anda tokopedia? Tokopedia adalah toko online yang sudah besar dan sekarang lagi naik daun. Di tokopedia anda bisa membuat toko online. Nah, disitu anda bisa menjual berbagai aneka jenis barang atau produk. Sangat banyak orang meraih sukses menjalankan bisnis online ini. Silahkan dicari informasi lebih lanjutnya.

  3. Usaha Kerajinan Tangan

    Kerajinan tangan merupakan hasil dan karya dari seseorang dengan membuat produk tertentu, biasanya hasil kerajinan tangan ini lebih unik dan kreatif, pastinya hasil produk tersebut berbeda dengan hasil kerajinan tangan orang lain.

    Jadi tidak heran hasil kerajinan tangan dijual dengan harga yang tinggi Nah, bagi ibu para ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian dalam membuat kerajinan tangan sebaiknya manfaatkan keahlian tersebut untuk dijadikan bisnis. Untuk pemasaran ibu bisa memasarkan secara online, karena online menurut kami adalah pasar terbesar dan terluas tanpa batas.
Nah, beberapa jenis ide usaha tersebut menurut kami sangat mudah untuk dijalankan dan pastinya dengan modal kecil. Bagaimana menurut anda? Peluang usaha baru manakah yang anda pilih. Jika anda pengusaha pemula sebaiknya anda harus mengetahui lebih dalam tentang tips & triks memulai usaha. 
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top